8 Situs Bersejarah Nepal Terkena Dampak dari Gempa

Menara Dharahara setelah gempa Tepat pada tanggal 25 April 2015 sabtu lalu gempa mengguncang di Nepal , Nepal adalah rumah untuk sejuml...

Menara Dharahara setelah gempa
Tepat pada tanggal 25 April 2015 sabtu lalu gempa mengguncang di Nepal, Nepal adalah rumah untuk sejumlah bangunan bersejarah dan situs warisan dunia menurut UNESCO. pada saat itu tidak hanya menara Dharahara yang runtuh akibat gempa, tapi juga sejumlah bangunan bersejarah lainnya di dekat lembah Kathmandu.

Pada tahun 1934 beberapa situs bersejarah pernah di renovasi ulang akibat gempa yang terjadi pada tahun itu.

"Bangunan-bangunan ini tidak hanya sekadar museum dan situs bersejarah, tapi juga tempat istimewa di Bumi dimana manusia melakukan komunikasinya dengan para dewa-dewi," papar Robin Coningham (Seorang arkeolog dari Durham University)

Ini dia detail dari 8 situs bersejarah yang terkena dampak dari gempa di nepal seperti yang dilansir National Geographic

1. Noble Court
Noble Court SEBELUM Gempa
Bangunan ini terletak di pusat kota Kathmandu, dengan istana Hanuman Dhoka dan taman di sekelilingnya. Istana Hanuman Dhoka adalah istana tertua yang dibangun Raja Malla di abad ke-16 juga runtuh bersama beberapa pagoda.

SETELAH gempa 25 April 2015
2. Bhaktapur Durbar Square
Bhaktapur Durbar SEBELUM gempa
Kota ini letaknya 20 kilometer di sebelah timur Kathmandu, dan menjadi kota yang paling dekat dengan titik episenter gempa Sabtu lalu. Sebanyak 80% dari total kuil yang berada di kawasan ini rusak akibat gempa, termasuk Vatsala Durga Temple, yang dibangun di abad ke-18.

Bhaktapur Durbar SESUDAH gempa 25 April 2015
3. Kuil Boudhanath
Kuil ini merupakan salah satu kuil terbesar di dunia, tempat dimana kaum Buddha Nepal dan Tibet melakukan ziarah. Terletak sejauh 10 kilometer dari kota Kathmandu, stupa berumur 1.500 tahun ini tetap berdiri tegap walau telah diguncang gempa Sabtu lalu.

4. Kuil Changu Narayan
Kuil Changu Narayan merupakan kuil yang dibangun pada abad ke-5 Sebelum Masehi, sebagai bentuk penghambaan umat Hindu kepada Dewa Wisnu.

5. Kuil Lumbini

Lumbini merupakan kawasan kuil Buddha tertua di dunia. Dibangun sejak abad ke-6 Sebelum Masehi, kawasan kuil yang merupakan tempat Dewi Maya lahir ini cukup beruntung karena tidak mengalami kerusakan berarti akibat gempa.

6. Kuil Pashupatinath
Pashupatinath SEBELUM gempa
Kuil ini merupakan kuil penting yang dibangun untuk Dewa Penghancur dalam keyakinan agama Hindu, Dewa Siwa. Karena tidak mengalami dampak kerusakan parah akibat gempa, warga lokal membawa korban tewas ke kawasan kuil untuk melakukan ritual upacara terakhir mereka.

Pashupatinath SETELAH gempa
7. Patan Durbar
Patan Durbar SEBELUM gempa
Patan Durbar terletak di sebelah selatan Lembah Kathmandu. Merupakan salah satu kompleks kerajaan Nepal yang dibangun di abad ke-17, kawasan ini tidak mengalami kerusakan parah akibat gempa. Namun, sejumlah pagoda kecil runtuh.

Patan Durbar SETELAH gempa
8. Swayambhunath
Swayambhunath SEBELUM gempa
Di kompleks kuil yang terletak di sebelah barat kota Kathmandu, ada sebuah stupa yang dianggap sebagai stupa paling terkenal di dunia. Stupa bertabur mata Buddha ini tetap berdiri tegap, sementara kuil Pratapur yang terletak di sampingnya runtuh akibat gempa Sabtu lalu.

Swayambhunath SETELAH gempa
Tag: #Situs #Bersejarah #Gempa #Nepal

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Acer Acer Indonesia Acer Liquid Z320 Aktivator All in one Amd Android Android L Antivirus Aplikasi Apple Asus Auto Like Baterai BBM Berita Bersejarah Bitcoin Blackberry Blogger Browser Canon Converter Design Desktop Edukasi Emulator Facebook FIFA 15 FIFA 16 FIFA 17 Flashdisk Folder Foto Editor Fotografi Gadget Game Game PC Gamer Gaming Gaya Hidup GoIndonesia Google Google I/O Graphic Card Hotel Murah Huawei IDM Info Grafis Instagram Internet iOS iPhone Jelly Bean Kamera KitKat Komputer Laptop Latest Launcher Lenovo Lensa LG Line MacBook Pro Microsoft Mirrorless Monitor Nasa Nokia Nokia X2 Nvidia Oppo Patch PES 2013 PES 2016 PES 2017 Photoshop Piala Dunia 2014 PlayStation Processor AMD Rakit PC Razer Reservations Ringtone ROG Samsung Sistem Operasi Smartfren Smartphone Smartphone Acer SMS Software Sony Spesifikasi Tablet Teknologi Tentang Blog Saya Tips Traveler Tukar Link Tutorial Twitter Windows 10 Windows 8 Xbox Xiaomi YouTube Zenfone 3
false
ltr
item
KLIK WOW: 8 Situs Bersejarah Nepal Terkena Dampak dari Gempa
8 Situs Bersejarah Nepal Terkena Dampak dari Gempa
http://3.bp.blogspot.com/-18iNweJuaeQ/VUJNAKdaZ4I/AAAAAAAACvA/DIv0885Ox04/s1600/ap_dharahara_tower_kb_150427_16x9_608.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-18iNweJuaeQ/VUJNAKdaZ4I/AAAAAAAACvA/DIv0885Ox04/s72-c/ap_dharahara_tower_kb_150427_16x9_608.jpg
KLIK WOW
https://klik-wow.blogspot.com/2015/04/8-situs-bersejarah-nepal-terkena-dampak.html
https://klik-wow.blogspot.com/
https://klik-wow.blogspot.com/
https://klik-wow.blogspot.com/2015/04/8-situs-bersejarah-nepal-terkena-dampak.html
true
8796552597637584974
UTF-8
Post tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Home PAGES POSTS Lihat Semua BACA JUGA DIBAWAH INI KATEGORI ARCHIVE SEARCH SEMUA POST Tidak menemukan postingan yang cocok dengan permintaanmu Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des sekarang 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silakan bagi untuk membuka Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke clipboard Anda tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin