10 Tips Memilih Modem yang Bagus

" Modem " mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan perangkat yang satu ini, ya, Modem yang bisanya digunakan untuk mengaks...


"Modem" mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan perangkat yang satu ini, ya, Modem yang bisanya digunakan untuk mengakses Internet yang banyak digunakan oleh kalangan anak muda untuk bersosial media di dunia maya, ada beberapa jenis modem yang tersedia saat ini, namun yang banyak digunakan adalah jenis modem USB, terus bagaimana cara memilih modem yang bagus dan tentunya cocok buat kegiatan sehari?

Sebelum menjelaskan tips tersebut, ada baiknya kalian perlu tahu kalau ada dua jenis modem USB, yaitu GSM dan CDMA. Modem GSM hanya bisa dipakai dengan operator GSM seperti, Telkomsel, Indosat, Axis, 3 dan XL. Untuk modem CDMA antara lain, Smartfren, Flexi, Esia, dan Star one. Namun ada juga dalam satu modem GSM CDMA yg digunakan sekaligus. terus yang mana yang terbaik?

Berikut 11 Tips Memilih Modem yang Bagus

  1. Pilih GSM atau CDMA
    Untuk menggunakannya agan dapat melakukan riset kecil kecilan mengenai jaringan mana yang tersedia di daerah agan.
  2. Kecepatan Akses
    Perhatikan kecepatan maksimal yang ditawarkan modem yang akan dibeli, pilih HSDPA untuk GSM dan EVDO untuk CDMA. Semakin tinggi maka semakin bagus.
  3. Budget (uang yang agan punya)
    Perhatikan budget yang sudah agan siapkan jika budget agan paspasan mending agan pilih modem built-in (bawaan)/lock. Tapi jika agan punya budget lebih, sebaiknya pilih modem unlock/bukan bawaan operator.
  4. Sesuaikan dengan kebutuhan
    Selain budget, agan juga harus tahu kebutuhan internet sehari-hari. misal jika agan online lebih dari 2 jam tentu butuh performa modem yang baik, pilih modem yang tidak cepat panas agar tidak mempengaruhi kecepatan akses internet agan.
  5. Merk Ternama
    Memilih modem dengan merk ternama seperti Huawei, Seria, Prolink atau ZTE. selain karna faktor kualitas, hargan pun tetap bersaing
  6. Fitur Lengkap
    Agar maksimal, sebaiknya pilih USB modem yang memiliki fitur yang berlimpah bisa untuk SMS atau Telepon.
  7. Jangan Tergiur dengan obral Murah
    walaupun harga murah belum tentu jelek sebenarnya, meski tidak bisa dipungkiri kalau harganya terlalu murah artinya kulitasnya tidak bisa terjamin. jika agan tertarik membeli modem obral murah, setidaknya agan tanya dulu spesifikasi moden dan kulitasnya.
  8. Bisa untuk Semua Sistem Operasi
    Pastikan modem yang agan incar dapat digunakan untuk semua jenis Sistem Opersai seperti, Windows, Mac OS, Linux), agar lebih mudah dalam penggunaannya.
  9. Plug an Play
    Yang artinya untuk menggunakan modem tersebut, agan hanya perlu menancapkan modem tersebut ke port USB pada PC, nanti proses penginstalan akan berjalan secara otomatis.
  10. Garansi
    Karena tidak semua produk yang di keluarkan pabrik merupakan modem sempurna, bisa saja agan mendapatkan modem USB yang cacat atau rusak, maka diperlukannya yang namanya Garansi.
Demikian penjelasan yang kami buat, semoga dapat bermanfaat bagi kalian, atas perhatiannya kami ucapkan Terimakasih.

COMMENTS

BLOGGER: 15
Loading...
Nama

Acer Acer Indonesia Acer Liquid Z320 Aktivator All in one Amd Android Android L Antivirus Aplikasi Apple Asus Auto Like Baterai BBM Berita Bersejarah Bitcoin Blackberry Blogger Browser Canon Converter Design Desktop Edukasi Emulator Facebook FIFA 15 FIFA 16 FIFA 17 Flashdisk Folder Foto Editor Fotografi Gadget Game Game PC Gamer Gaming Gaya Hidup GoIndonesia Google Google I/O Graphic Card Hotel Murah Huawei IDM Info Grafis Instagram Internet iOS iPhone Jelly Bean Kamera KitKat Komputer Laptop Latest Launcher Lenovo Lensa LG Line MacBook Pro Microsoft Mirrorless Monitor Nasa Nokia Nokia X2 Nvidia Oppo Patch PES 2013 PES 2016 PES 2017 Photoshop Piala Dunia 2014 PlayStation Processor AMD Rakit PC Razer Reservations Ringtone ROG Samsung Sistem Operasi Smartfren Smartphone Smartphone Acer SMS Software Sony Spesifikasi Tablet Teknologi Tentang Blog Saya Tips Traveler Tukar Link Tutorial Twitter Windows 10 Windows 8 Xbox Xiaomi YouTube Zenfone 3
false
ltr
item
KLIK WOW: 10 Tips Memilih Modem yang Bagus
10 Tips Memilih Modem yang Bagus
http://2.bp.blogspot.com/-tQ7udnoUT9w/UaA_O-hupyI/AAAAAAAABCg/o9i60ULLbDE/s640/usb-modem.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-tQ7udnoUT9w/UaA_O-hupyI/AAAAAAAABCg/o9i60ULLbDE/s72-c/usb-modem.jpg
KLIK WOW
https://klik-wow.blogspot.com/2013/05/10-tips-memilih-modem-yang-bagus.html
https://klik-wow.blogspot.com/
https://klik-wow.blogspot.com/
https://klik-wow.blogspot.com/2013/05/10-tips-memilih-modem-yang-bagus.html
true
8796552597637584974
UTF-8
Post tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Home PAGES POSTS Lihat Semua BACA JUGA DIBAWAH INI KATEGORI ARCHIVE SEARCH SEMUA POST Tidak menemukan postingan yang cocok dengan permintaanmu Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des sekarang 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silakan bagi untuk membuka Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke clipboard Anda tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin